Info Populer Dunia

5 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kecerdasan Otak

makanan menurunkan kecerdasan

Makanan selain menjadi sumber tenaga dan nutrisi bagi tubuh, ternyata makanan juga dapat menjadi salah satu faktor menurunkan kecerdasan. Salah memilih makanan juga berbahaya bagi kesehatan tubuh kita . Nah berikut ini beberapa makanan yang dapat menurunkan kesehatan : 

1. Makanan manis 
Makanan yang manis - manis yang mengandung gula dan zat aditif ini dapat menurunkan kecerdasan otak, hal ini dikarenakan karena tingginya zat fruktosa yang ada di dalam makanan manis akan menimbulkan masalah neurologis. 

2. Alkohol 
Mengkonsumsi alkohol bukan hanya dapat membahayakan fungsi hati, tetapi juga dapat menurunkan kecerdasan otak . 

3. Junk food 
Junk food merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak , lemak yang ada di dalam junk food akan mempengaruhi produksi dopamin di dalam otak sehingga dapat menurunkan kecerdasan otak . 

4. Rokok atau nikotin 
Rokok atau nikotin bukanlah salah satu produk makanan, tapi rokok saat ini sering di konsumsi oleh para pria dan wanita , di dalam rokok mengandung zat aditif yang berbahaya bagi tubuh , selain itu rokok juga dapat menurunkan kecerdasan otak kita karena rokok atau nikotin ini dapat mempengaruhi produksi dan fungsi neurotransmitter. Neurotransmitter berfungsi untuk mengencangkan kapiler, pembuluh darah yang memainkan peranan penting dalam fungsi otak. 

5. Makanan olahan 
Makanan olahan merupakan makanan yang dapat menurunkan kecerdasan otak, karena hampir semua makanan olahan mengandung bahan kimia berbahaya seperti zat pewarna, zat adiktif, perasa buatan, dan pengawet yang tentu sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.



Sumber : http://palingseru.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul 5 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kecerdasan Otak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://populerinfo18.blogspot.com/2013/10/5-makanan-yang-dapat-menurunkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jacquline Marisca - Sunday 20 October 2013

Belum ada komentar untuk "5 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kecerdasan Otak"

Post a Comment