Info Populer Dunia

Penampakan Awan Misterius Terdeteksi di Luar Angkasa

http://populerinfo18.blogspot.com/Astronom baru-baru ini menemukan awan hidrogen misterius di luar angkasa. Awan ini melayang di antara Andromeda dan galaksi Triangulum.

Dilansir Latimes, Jumat (10/5/2013), awan ini diduga sangat besar atau justru relatif kecil, tergantung pada titik referensi peneliti. Objek ini jauh lebih kecil dari dua galaksi yang berada di antaranya, namun masing-masing dari awan ini memiliki satu juta kali lipat dari massa sistem tata surya.

Para peneliti mengatakan, awan ini tampak seukuran galaksi kerdil, namun awan tersebut tidak memiliki bintang di dalamnya. "Apa yang membuat penemuan ini membingungkan ialah Anda bisa melihat awan ini mengambang bebas dalam intergalaksi luar angkasa yang asal-usulnya merupakan misteri," tutur Felix J. Lockman, seorang astronom di National Radio Astronomy Observatory.

Peneliti saat ini belum mengetahui sejak kapan awan tersebut "bergentayangan" di luar angkasa. Selain itu, peneliti juga belum mampu menentukan darimana asal objek misterius tersebut dan kapan awan tersebut akan menghilang.

Awan ini tidak memancarkan cahaya atau energi, tetapi atom hidrogen netral yang muncul mampu mengeluarkan sinyal radio yang berbeda. Astronom menggunakan National Science Foundation's Green Bank Telescope untuk mengukur gelombang radio tersebut.

"Rencana kami berikutnya adalah dengan menggunakan teleskop yang sama untuk melihat jenis awan ini di tempat lain. Jika mereka berasal dari Andromeda, lalu kami bisa menemukan awan lainnya di sepanjang jejak yang mengarah kepada galaksi tersebut," jelasnya.




sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Infokini / misteri / unik dengan judul Penampakan Awan Misterius Terdeteksi di Luar Angkasa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://populerinfo18.blogspot.com/2013/05/penampakan-awan-misterius-terdeteksi-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jacquline Marisca - Monday 13 May 2013

Belum ada komentar untuk "Penampakan Awan Misterius Terdeteksi di Luar Angkasa"

Post a Comment